Kamis, 25 Oktober 2012

Kesedihan di Malam Yang Suci

Allahu akbar....Allahu akbar....Allahu akbar
Laailahaillallah Huwallahu akbar ...
Allahu Akbar Walillahilham .

       Hati ku tergetar mendengar lantunan takbir dari setiap masjid disekitar kost. di malam yang suci ini pada malam takbir menjelang i'dul adha ini hati ku merasa terhanyut sedih dan terharu. di malam takbir kali ini aku hanya sendiri di temani angin dan awan hitam yogyakarta. hati ku merasa sangat sedih tak bisa berkumpul bersama keluarga dirumah, tak bisa ikut takbiran dimasjid dirumah bersama teman dekat dan keluarga. meski dalam kesendirian tapi aku menikmati malam ini dengan hati yang sejuk dan damai bersama iringan dan lantunan takbir yang terdengar dari berbagai kompas.
Tadi sebelum aku menunaikan jama'ah isya dimasjid aku menulis pesan untuk ortu, aku menuliskan beberapa patah kata saja, yaitu minta maaf dan selamat hari raya i'dul adha untuk ortu ku dirumah, semoga Allah selalu menyertai kalian dalam kebaikan, dan semoga Allah selalu
menjaga dan memberi kesehatan serta selalu melimpahkan rizki-NYA pada ayah dan ibu.
Pada malam ini aku teringat akan nasehat-nasehat orangtuaku. aku merasa terlalu banyak dosa dan selalu membani kedua orangtuaku. "Ya Allah ampunilah dosa hamba dan juga ampunilah dosa-dosa kedua orangtua hamba".Amien Ya Rabbala'lamin. Ya Allah ampunilah juga dosa-dosa nenek hamba, berikan nenek hamba kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan dan juga
berilah keringanan dan juga kesembuhan pada penyakit nenek hamba. amien ".
sebagai seorang anak yang berbakti pada orangtua aku akan berusaha demi orangtuaku dan demi masa depanku aku akan berjuang dalam menembus badai lautan ilmu tanpa pengkhianatan. jerih payah dan pengorbanan orangtuaku harus aku balas sebagai tanda baktiku kepada mereka ,terutama yang selalu aku hormati kepada ibuku tersayang, aku akan berjuang untukmu bu.

"iringilah setiap langkahku dalam menuntut ilmu dengan lantunan do'a dari mu bu".
"ALLAHUAKBAR WALILLAHILHAM "
Biarlah suara takbir dan angin malam yang menemaniku dimalam yang suci ini,meski hatiku terpenjara dengan kesedihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar